oleh

Video Pria Ini Viral, Ajak Hidup Rukun dari Liang Lahat

PortalMadura.Com, Sumenep – Berbagai cara untuk mengingatkan sesama manusia agar hidup rukun antar tetangga.

Sebuah video yang viral di grup-grup percakapan, seorang pria mengingatkan agar tidak sombong dalam hidupnya dan selalu hidup rukun, terutama dengan tetangganya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ajakan untuk hidup rukun tersebut dibuat dari dalam liang lahat yang disebutnya berukuran 60×180 cm. Video itu berdurasi 27 detik.

“Jangan sombong, hiduplah rukun dengan tetangga, semua orang pasti meninggal dunia,” katanya dengan menggunakan bahasa Madura.

Kalau sudah meninggal, kata dia, akan [menempati] lubang yang hanya berukuran 60×180 cm. “Kalau gak percaya, ini, sempit banget saudara. Gak bisa bergerak kalau sudah diberi batu liang lahat [dinding ari],” ujarnya sambil memposisikan tidur dalam liang lahat.

Semua orang, kata dia, akan meninggal dunia dan tempatnya sangat sempit sekali. “Ingat, hidup rukun dengan tetangga, saudara,” pungkasnya.

Penelusuran PortalMadura.Com, pria tersebut adalah salah satu warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep yang sedang menggali kuburan untuk warga yang meninggal dunia.

Di daerah tersebut, bila ada warga yang meninggal dunia, warga kompak gotong royong menggali kuburan, baik di pemakaman keluarga atau pemakaman umum dusun atau desa.(*)

Tonton Videonya, Video Pria Ini Viral, Ajak Hidup Rukun dari Liang Lahat

 

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar