VIDEO- Via Vallen ala Mat Tumbuk Sampang, Pesan Moral Buat Muda-mudi Negeri Ini

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO- Via Vallen ala Mat Tumbuk Sampang, Pesan Moral Buat Muda-mudi Negeri Ini
Ach. Tumbuk (screenshot)

PortalMadura.Com, – Kelompok pemuda asal Sampang, Madura, Jawa Timur yang menamakan diri “Majelis Pemuda Bersholawat Attaufiq” memberi warna dalam dunia dakwah.

Ach Tumbuk alias Mat Tumbuk adalah salah satu vokalis kelompok mereka. Setiap pembacaan selawat dengan iringan alat musik rebana, lirik lagunya (syi'ir) mengandung pesan moral cukup tinggi.

Pesan itu, ada yang ditujukan pada muda-mudi negeri ini. Semisal, “New mesra tingkat provinsi (Via Vallen) versi Attaufiq. Vocal Fani Fauzan dan Ach. Tumbuk“.

Keberadaan mereka memberi warna di pulau garam Madura. Kelompok pemuda yang konsisten dengan pembacaan selawat ini sudah sering tampil diberbagai tempat, baik hajatan dan pengajian akbar. Bahkan, sudah masuk ke dunia kampus di Madura.

Video lain membawakan lagu “Buruh Tani“. Isinya tentang pembebasan, seperti yang sudah biasa disampaikan mahasiswa setiap melakukan gerakan. Lirik lagu ini dibawakan saat tampil di salah satu kampus di Pamekasan, Madura.

Mereka sangat diterima oleh banyak kalangan. Setiap kali tampil selalu bersama-sama dengan para habib, para ulama dan kiai dan tokoh masyarakat lainnya. Ribuan jemaah berselawat bersama mereka.

Istiqomah Meraih Syafaat” adalah lirik lagu lain yang mengingatkan manusia untuk selalu istiqomah dalam usaha meraih kesempurnaan hidup. Dari sejumlah lirik lagu yang dibawakan tersebut nampak disesuaikan dengan momen yang mereka kemas.

https://youtu.be/74MApiPw4ZY

Lagu-lagu lainnya sudah banyak beredar di YouTube. Dan ada lagu special pada peringatan Hari Santri Nasional 2018.

https://youtu.be/8ovqvT1MDVo

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.