oleh

Viral, Video Guru SMK Tampar Murid Gemparkan Warganet

PortalMadura.Com – Warganet heboh dengan oknum guru yang menampar muridnya hingga korban terhuyung.

Peristiwa itu terlihat jelas dalam sebuah video berdurasi 15 detik dan sebaran videonya viral di dunia maya hingga ramai diperbincangkan warganet di wilayah Madura, Jawa Timur, Jumat (20/4/2018).

VIDEO Guru Tampar Murid

https://youtu.be/z5ZVZ_m2jdE

Adegan itu diawali dengan cara mengelus pipi muridnya dengan tangan kirinya sambil mengambil ancang-ancang untuk melancarkan aksi tamparan tepat pada pipi muridnya.

“Plak”, sebuah bunyi tamparan terdengar. Sang murid hingga terhuyung ke belakang.

Diketahui, oknum guru tersebut berinisial LS di SMK Kesatrian Purwokerto dan menampar muridnya di depan kelas, berinisial I.

Melansir dari laman kompas.com, Wakil Kepala Kesiswaan SMK Kesatrian Purwokerto, Inayah Rahamawati membenarkan aksi kekerasan itu terjadi di sekolahnya. Peristiwa itu, kata Inayah, terjadi di ruang kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 3.

“Betul, guru yang ada di video bernama LS, kami kaget dan merasa kecolongan dengan peristiwa ini, soalnya Pak LS ini dikenal baik dan dekat dengan murid-muridnya,” katanya.

Kasus dugaan kekerasan tersebut kini dalam penanganan pihak aparat kepolisian Banyumas.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Djunaedi menjelaskan, kejadian itu berawal saat sembilan siswa kelas XI TKJ 3 SMK Kesatrian meninggalkan kelas saat jam kedua mata pelajaran Teknologi WAN (Wide Area Network) yang diampu oleh guru LS.

Klarifikasi

Saat video aksi tamparan pada siswanya viral di jagat maya, sang guru LS berusaha mengklarifikasi dengan sengaja direkam dengan meminta kesaksian muridnya.

VIDEO Klarifikasi

(Hartono)

Loading...