Viral Video Pria Pakai Beskap Pengantin Umumkan Hari H Pemilu 2024

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Viral sebuah video seorang pria mengenakan pakaian adat Jawa warna hitam berbahan beludru dengan topi blangkon keliling kampung menggunakan sepeda onthel sambil mengumumkan pelaksanaan hari H .

Pria itu juga mengenakan kalung bunga berwarna putih. Dan keranjang depan pada sepeda onthelnya diberi hiasan rangkaian bunga ala pernikahan. Bagian belakang sepeda onthel terdapat sound system (speaker) kecil dan juga diberi rangkaian bunga.

Ia yang sambil memegang mikrofon terlihat unik dan lucu. Bagian bawahnya, mengenakan sarung warna kuning kecoklatan dan alas kaki berupa sandal jepit warna hitam dengan tali warna biru.

Ia berkeliling kampung menggunakan bahasa daerah Madura. Setiap akan menyampaikan isi pengumuman tentang pelaksanaan Pemilu 2024, diawali dengan kalimat salam, “Assalamualaikum Wr. Wb,”. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Kepada semua masyarakat Manding Laok, jangan lupa tanggal 14 hari Rabu, Februari 2024. Dipersilakan merapat ke tempat-tempat TPS, karena waktunya Pemilu Serentak 2024 se-Indonesia. Dipersilakan datang ke tempat-tempat TPS-nya yang sudah dipersiapkan oleh panitia pemungutan suara. Terima kasih, tanggal 14 jangan lupa,” isi pengumuman.

Tak ada penjelasan lokasi tepatnya, namun bila merujuk pada nama Manding Laok yang disebutkan pria tersebut adalah nama sebuah desa di wilayah Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kecamatan Manding merupakan daerah pemilihan (dapil) Sumenep 5 pada Pemilu 2024, yang meliputi Kecamatan Dasuk dan Batuputih. Dapil Sumenep 5 dengan kuota 5 kursi untuk DPRD Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.