“Virtual Chef, Real Food!” Kompetisi Memasak Vtubers Pertama di Indonesia

Avatar of hartono
"Virtual Chef, Real Food!" Kompetisi Memasak Vtubers Pertama di Indonesia

PortalMadura.Com – Tastemade Indonesia bekerja sama dengan Digikagi mengumumkan peluncuran kompetisi memasak virtual pertama di Indonesia yang dikhususkan bagi para Virtual YouTubers (Vtubers), yang diberi nama Taste Trials. Acara ini dijadwalkan akan ditayangkan secara online melalui Channel Tastemade Indonesia mulai bulan Juli 2024.

Sebagai inisiatif untuk merayakan kreativitas dan kemampuan para Vtubers di ranah kuliner, Tastemade Indonesia dan Digikagi dengan bangga memperkenalkan kompetisi Taste Trials. Kompetisi ini menawarkan platform bagi Vtubers untuk menunjukkan bakat memasak mereka kepada penonton secara langsung melalui live streaming (Jakarta, 25 April 2024 ).

Vtubers, yang merupakan kreator konten dengan menggunakan avatar virtual, pertama kali populer di Jepang pada awal tahun 2010 dan telah mendapatkan momentum signifikan di Indonesia sejak tahun 2020. Dengan fanbase yang telah mencapai lebih dari 30 juta orang di Indonesia dan lebih dari 1000 Vtubers aktif, komunitas ini terus berkembang pesat.

Kompetisi Taste Trials tidak hanya memberi kesempatan kepada Vtubers untuk memamerkan kemampuan memasak mereka, tapi juga membuka ruang bagi interaksi dan kolaborasi antara Vtubers dan penggemarnya dalam mengkreasi hidangan yang mencerminkan persona Vtubers tersebut secara kreatif.

Setiap masakan yang dihasilkan akan “diadili” (itulah mengapa namanya Taste-Trials atau Pengadilan Rasa) oleh Chef Kevin Pangemanan yang juga akan turut menentukan masakan apa saja yang akan dipertandingkan di acara ini.

Taste Trials akan ditayangkan melalui kanal Tastemade dan para Vtubers yang terlibat. Acara ini menargetkan total penonton sebanyak 30.000 dan total 4 (empat) episode yang akan ditayangkan mulai bulan Juli 2024 mendatang.

Nico Alyus, CEO dari Digikagi mengatakan pendaftaran calon peserta akan mulai dibuka pada bulan 2024 besok, dan Roby Bagindo dari Tastemade Indonesia menginformasikan bahwa ada total hadiah 10 juta Rupiah yang akan dibagikan bagi para pemenang Taste Trials 2024 ini. Tidak hanya itu, acara ini juga diharapkan menjadi jembatan antara industri kuliner dan pelaku bisnis vtubers untuk semakin banyak berkolaborasi ke depannya.

Roby mengatakan pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku industri kuliner untuk ikut terlibat di dalam acara ini yang diharapkan bisa menjadi acara rutin sekali hingga kali dalam setahun. Sementara Nico mengajak para Vtubers yang berminat menjadi kontestan untuk mengikuti kanal social media yang dimiliki oleh Tastemade Indonesia dan Digikagi agar mendapatkan informasi-informasi serta tidak melewatkan kesempatan ketika pendaftaran mulai dibuka di Bulan Mei 2024 mendatang.

About Digikagi
Digikagi adalah agency virtual human yang berdiri sejak 2022 dan berfokus pada pembuatan dan pengembangan konten kreator virtual (Vtubers).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.