PortalMadura.com

Visit Sumenep 2018, Pemkab Sumenep Segera Bangun Apartemen Ikan

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:13
Visit Sumenep 2018, Pemkab Sumenep Segera Bangun Apartemen Ikan
dok. Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Mendukung program Visit Sumenep 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan membangun apartemen ikan di dekat Pantai Sembilan, Kecamatan Giligenting pada tahun 2018.

”Tahun depan akan ada pembangunan apartemen ikan di dekatnya Pantai Sembilan. Anggarannya dari APBD Provinsi Jatim sebesar Rp 4 miliar,” kata Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi, Rabu (9/8/2017).

Menurut Yayak, Apartemen Ikan itu merupakan program untuk mendukung destinasi wisata yang ada. Nantinya, pengunjung yang datang ke Pantai Sembilan itu bisa langsung ke Apartemen Ikan tersebut.

“Di Apartemen Ikan itu nanti pengunjung bisa langsung memancing ikan sendiri dan membakarnya. Yang jelas nanti akan memiliki ketertarikan sendiri lah,” ucapnya.

Baca Juga:  Menristekdikti dan BNN Pusat Lantik Rektor Unija sebagai Pengurus Harian DPP Artipena

Ia menerangkan, di Apartemen Ikan itu akan ada rumah apung yang menjadi tempat pengunjung memancing dan menikmati hasil pancingannya.

“Ukuran Apartemen Ikan itu sekitar 20×20 meter persegi. Ikan yang bisa dipancing itu berupa ikan budi daya, diberi bibit langsung. Agar ikan tidak pergi akan dipasang jaring yang menjadi pembatasnya,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional