oleh

Wabup Bantu Siswa SMAN 1 Sumenep Peraih Prestasi Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, memberikan bantuan kepada siswa SMAN 1 Sumenep, Akbar Maulana, peraih prestasi tingkat nasional di ajang Primagama Mencari Juara 2020.

“Saya baru mendengar informasi ada siswa SMAN 1 Sumenep peraih prestasi nasional yang kondisi ibunya sakit dan dirawat di rumah kerabatnya pada Senin (3/2/2020) malam. Makanya saya memilih datang ke rumah kerabatnya Akbar untuk memberikan apresiasi dan sedikit bantuan,” katanya, Selasa (4/2/2020).

Informasi yang diterimanya, ibunya Akbar, Siti Aisyah menjadi tulang punggung keluarganya sejak suaminya meninggal dunia.

Rumah Akbar bersama tiga saudara kandungnya sendiri di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota.

“Saya wajib mengapresiasi Akbar. Ketika kondisi ibunya sakit dan dirawat di rumah kerabatnya, Akbar masih bisa fokus untuk ikut kompetisi nasional dan juara. Saya salut dan bangga,” kata Fauzi ketika berada di rumah kerabat Akbar di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota.

Ia pun berharap seluruh siswa di Sumenep memiliki semangat dan mental kuat untuk meraih prestasi di bidang apa pun.

“Kendala itu pasti ada. Hambatan juga pasti ada. Namun, yakinlah dengan semangat juang tinggi dan doa dari seorang ibu, semua kendala dan hambatan tersebut akan bisa dilalui,” ujarnya, menambahkan.

Akbar Maulana adalah salah seorang siswa kelas XII MIPA-4 SMAN 1 Sumenep yang meraih juara 1 bidang studi fisika di ajang Olimpiade Nasional Primagama, Primagama Mencari Juara 2020.

Sebelum bertarung di tingkat nasional, Akbar mengikuti ajang Primagama Mencari Juara 2020 Tingkat Madura yang diselenggarakan di Sumenep pada akhir Desember 2019.

Akbar bersama dua siswa SMA asal Pamekasan berhasil masuk tiga besar dan selanjutnya mengantongi tiket sebagai finalis.

Dalam babak final Primagama Mencari Juara 2020 (bidang studi fisika) yang digelar di Yogyakarta pada akhir pekan lalu itu, Akbar berhasil meraih nilai tertinggi dan selanjutnya dinyatakan sebagai juara 1. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar