oleh

Wabup Pamekasan : Program KB Wujudkan Keluarga Kecil Sejahtera

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan advokasi pembentukan kelompok kerja tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se Kabupaten Pamekasan di Gedung Bakorwil Jalan Slamet Riyadi, Kamis (22/2/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asy’ari, sekaligus membuka acara. Kemudian Kabid Pengendalian Penduduk dan KB DP3AK Jawa Timur, Kepala PMD dan Pemdes Kabupaten Pamekasan, Ach. Faisol, camat dan kepala desa/lurah se Kabupaten Pamekasan.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan keluarga kecil sejahtera dan berkualitas. Program ini bisa ditingkatkan melalui kampung KB di setiap desa dan kecamatan di bumi Gerbang Salam.

Loading...

“Program KB ini bisa memberikan dampak nyata kepada masyarakat demi terciptanya keluarga kecil yang sehat, cerdas dan sejahtera. Untuk mewujudkan program itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dalam pembentukan dan pembiayaan tim advokasi,” ungkapnya

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap, masyarakat harus berpartisipasi mensukseskan program tersebut. Terpenting lagi adalah koordinasi yang kuat antara organisasi perangkat daerah, kades, camat hingga tingkat kabupaten demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

Menurutnya, harus ada peningkatan mitra kerja dalam peningkatan program KB tersebut. Kemudian harus ada advokasi pembentukan tim pokja tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

“Nanti tidak hanya menangani masalah keluarga berencana dan keluarga sejahtera. Tapi juga akan menangani permasalahan pengendalian penduduk,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)



Komentar