Wabup Pamekasan Punya Cara Intensifkan Perpus Desa

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Pamekasan Punya Cara Intensifkan Perpus Desa
Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy'ari (foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari menyampaikan, dari sekian desa di daerahnya yang sudah memiliki separuh di antaranya belum maksimal.

Menurutnya, salah satu faktor tidak maksimalnya perpus milik desa tersebut lantaran Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada kurang mumpuni. Sehingga, dari 18 desa yang mempunyai perpus desa, hanya 8 di antaranya yang aktif.

“Faktornya juga masyarakat yang masih memerlukan rangsangan untuk membaca. Gemar membaca masih kurang karena mungkin kalau di desa masyarakat punya kesibukan, sehingga kesempatan untuk membaca kurang,” ungkapnya, Selasa (26/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, pihaknya telah melakukan beberapa upaya melalui pemerintahan desa agar perpus yang ada tersebut berjalan efektif. Karena penunjang berlangsungnya program inovasi tidak bisa lepas dari dukungan pemuda dan masyarakat sekitar secara umum.

“Bimbingan-bimbingan kepada pemuda sudah kami lakukan untuk mengintensifkan perpustakaan desa yang ada. Kami berharap kepada semua pihak agar perpustakaan itu benar-benar berfungsi,” tambah dia.

Dia melanjutkan, untuk menciptakan lingkungan yang gemar membaca tentunya harus ada kelompok pemuda atau kelompok mahasiswa di daerah itu yang rajin melakukan diskusi karena dengan diskusi bisa membawa seseorang termotivasi untuk terus membaca. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.