oleh

Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati (wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Raja’e meresmikan kampung tangguh coronavirus disease 2019 (Covid-19). Salah satunya adalah Desa Pangurayan Kecamatan Proppo dan Desa Sotabar Kecamatan Pasean, Kamis (4/6/2020).

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan, pihaknya telah bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai langkah kongkrit. Diantaranya adalah membentuk kampung tangguh dengan mengajak partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melawan virus berbahaya tersebut.

Menurutnya, pembentukan kampung tangguh ini salah satunya memiliki tugas memberikan edukasi kepada masyarakat serta bekerja sama menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan hingga tingkat desa yang telah bekerja keras,” ujar mantan Kepala Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar tersebut.

Mantan Ketua Umum HMI Pamekasan tersebut menambahkan, sejauh ini alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan masih cukup. Namun, harapan besar agar pandemi Covid-19 cepat berakhir agar aktifitas warga kembali normal.

“Selain kita tangguh dalam masalah kesehatan, kita juga tangguh dari segi ekonomi dengan mempersiapkan lumbung-lumbung pangan. Kemudian kita juga tangguh dalam masalah keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Dia berharap masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan. Antisipasi itu penting lantaran sampai saat ini vaksin virus corona belum ditemukan.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar