oleh

Wabup Sampang Tanpa Keluhan Usai Divaksin

PortalMadura.Com, Sampang – Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 sinovac.

“Setelah saya divaksin, alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa maupun efek lain terhadap anggota tubuh,” kata H. Abdullah Hidayat, di Pendopo Trunojoyo Sampang, Kamis (28/1/2021).

Suntik vaksin sinovac, kata dia, dapat meningkatkan upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Artinya, melalui suntik vaksin kami tambah yakin untuk melawan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menjelaskan, sasaran suntik vaksin adalah masyarakat berusia 18 sampai 39 tahun.

Pada tahap pertama, suntik vaksin dilakukan bagi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, pemuda, tenaga profesi atau Tenaga Kesehatan (Nakes), dan ketua organisasi profesi. “Total, ada 20 yang divaksin Covid-19,” sebutnya.

Jumlah tenaga kesehatan mencapai 2.116 orang yang bekerja di wilayah Kabupaten Sampang. “Vaksinasi bagi Nakes akan dilaksanakan melalui 22 puskesmas yang menyebar di 14 kecamatan,” terangnya.

Vaksin sinovac, kata dia, terjamin aman. Proses produksi dilakukan secara ilmiah dengan khasiat meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah penularan Covid-19.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar