oleh

Wabup Sumenep Achmad Fauzi Dapat Serban Putih dari KH Abd Muqsith Idris

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melakukan silaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, KH. Abd. Muqsith Idris, Rabu (22/7/2020).

Kiai Muqsith memulai perbincangan dengan bercerita tentang pengalamannya, salah satunya perjuangan Slamet Wongso yang sekarib dengan Kiai Shadaqah, kakak dari Kiai Muqsith.

Selain itu, Kiai Muqsith memberikan ‘wejangan’ tentang banyak hal kepada Achmad Fauzi, khususnya dalam melayani rakyat. Kiai Muqsith juga mendoakan Achmad Fauzi agar selalu sehat dan dimudahkan dalam segala urusannya.

Kiai Muqsith juga memberikan serban khusus kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep tersebut. Bahkan serban berwarna putih itu dikalungkan langsung oleh Dewan Syariah PPP Sumenep itu kepada Achmad Fauzi.

iklan 2

Wabup Fauzi pun mengucapkan terima kasih kepada kiai kharismatik itu. Achmad Fauzi ‘sowan’ ke kediaman Kiai Muqsith untuk meminta doa agar mampu melayani masyarakat Sumenep di sisa jabatannya sebagai wakil bupati.

“Kami bersilaturahmi ke beliau untuk meminta doa agar saya mampu mengemban amanah dengan baik,” kata Fauzi.

Sebetulnya, kata dia, sudah lama ingin silaturrahmi ke kediaman Kiai Muqsith. Hanya saja baru bisa terwujud.

“Apalagi setelah saya tahu bahwa beliau juga tahu ayah saya Slamet Wongso. Karena ayah saya itu, kan pejuang di PPP. Termasuk mantan anggota DPRD dari NU,” terangnya.

Mengenai serban yang diberikan Kiai Muqsith, Fauzi mengucapkan terima kasih. Ia mengaku itu sangat berarti baginya.

“Alhamdulillah, beliau memberikan serban kepada saya. Saya merasa senang dan bangga. Silaturahmi tadi walaupun singkat, tapi ada banyak ilmu yang saya dapatkan dari beliau,” pungkasnya.(*)

Penulis : Oktaviana Dwi KK
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar