Wabup Sumenep, Achmad Fauzi : Forwapar Telah Berbuat Untuk Kemajuan Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi : Forwapar Telah Berbuat Untuk Kemajuan Wisata
Kuliner Malam bersama Finalis Duta Wisata Sumenep, Minggu (5/11/2017)

PortalMadura.Com, – Forum Wartawan Pariwisata () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai telah berbuat untuk kemajuan pariwisata dalam menyongsong suksesnya Visit Sumenep 2018.

“Salah satu yang sudah jelas dilakukan adalah pemilihan tahun 2017 yang sudah menghasilkan enam finalis,” ujar Wakil Bupati Sumenep, , usai kuliner malam bersama enam Finalis Duta Wisata Sumenep, Minggu (5/11/2017).

Dikatakan, proses pemilihan Duta Wisata yang digelar oleh Forwapar tidak muda dilakukan. Selain melelahkan dan menyita waktu serta menguras pikiran, juga dananya tidak bersumber dari APBD.

“Kalau di APBD memang tidak ada dana untuk pemilihan Duta Wisata tahun ini. Saya juga tidak tahu dari mana dananya. Yang jelas, ini hal positif yang patut diapresiasi,” katanya.

Bahkan, pihaknya merasa bangga karena dari enam finalis itu, mayoritas mempunyai kemampuan berbahasa asing dengan aktif. “Dari biodata yang dipublis ke media, mereka yang masuk ke finalis juga mayoritas dari desa. Ini potensi yang selama ini tidak ada yang menggali,” ucapnya.

Ia pun meminta agar yang dinobatkan menjadi Duta Wisata Sumenep, benar-benar mampu mempromosikan wisata Sumenep secara utuh, baik potensi alam, seni-budaya maupun wisata lainnya, seperti kuliner.

“Jadi, jangan sepotong-sepotong dalam mempromosikan wsiata Sumenep. Dan seorang Duta Wisata harus mempunyai kemampuan mempromosikan wisata yang kita miliki,” tandasnya.(Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.