oleh

Wabup Sumenep Achmad Fauzi Ingatkan Netralitas ASN

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020 akan digelar, Rabu, 23 September 2020.

Secara resmi, KPU Sumenep telah me-launching pelaksanaan Pilbup Sumenep 2020, Sabtu (18/1/2020) malam, di wilayah Kalianget, Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada kesempatan launching Pilbup Sumenep 2020 mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitasnya.

“Abdi negara hendaknya tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN pada pelaksanaan pemilihan Bupati tahun 2020 ini,” tegas Fauzi dalam sambutannya.

Pihaknya juga mengharapkan kepada semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati Sumenep 2020.

“Mari kita dorong bersama-sama agar pemilihan Bupati ini sukses, aman, dan lancar,” ujarnya.

Partisipasi Pemilih

Wabup Sumenep, Achmad Fauzi menilai, angka partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilihan Bupati perlu keterlibatan semua pihak agar semakin meningkat.

Fauzi menyebutkan, pada pemilihan Bupati tahun 2005 angka partisipasi kehadiran pemilih mencapai 75 persen.

Pada pelaksanaan tahun 2010, putaran pertama hanya 63 persen dan putaran kedua menurun menjadi 54 persen.

Sedangkan angka partisipasi tahun 2015 kisaran 66 persen.

“Ini artinya, masih butuh dorongan bersama agar angka partisipasi semakin meningkat pada pemilihan Bupati di tahun 2020 ini,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE