oleh

Wabup Sumenep Achmad Fauzi Sebut Regulasi Hal Utama pada Pilkada Serentak 2020

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyebutkan, regulasi dalam proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 adalah hal utama.

“Regulasi itu hal utama dan utama,” tegasnya, Rabu (12/8/2020).

Pilkada yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan sudah sangat difahami oleh pemerintah daerah maupun aparat keamanan, khususnya kondisi geografis Sumenep.

“Secara geografis kita sudah faham. Apa yang harus dilakukan bahkan tindakan yang akan diambil,” katanya.

Namun, pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19.

“Tentu ada beberapa tahapan dan pola yang dilakukan KPU. Misalnya, warga harus bebas corona, pakai protokol kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Pada pelaksanaan kampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati juga berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Sebab, polanya berbeda.

“Jadi, tidak bisa terlalu ramai, dibatasi dengan pertemuan kecil dan juga bisa dilakukan dengan cara video conference,” ujarnya.

Pihaknya berharap, warga dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak 2020 ini dan penyelenggara juga memperhatikan dengan baik soal regulasi itu agar prosesnya berlangsung damai, aman dan sejuk.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE