Wabup Sumenep, Achmad Fauzi : Tugas Pemuda Memajukan Indonesia Dari Segala Sektor

Avatar of PortalMadura.Com
Visit Sumenep Year 2018, Masuk Pembahasan Musrembang
dok. Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November harus dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia, meski Indonesia sudah meraih kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumenep, , dalam momentum Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017). Menurutnya, semangat perjuangan tersebut salah satunya dilakukan dengan memajukan Indonesia dalam segala sektor.

“Mari kita mengenang dan menghayati perjuangan Pahlawan yang telah berjuang menuju merdeka, menegakan serta mengisi kemerdekaan NKRI . Kita harus menjadikan momentum tekad melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk lebih maju lagi untuk Indonesia,” tegas Fauzi.

Dikatakan, untuk kebangkitan semangat heroiknya para pejuang untuk Indonesia, bisa berkaca dari kisah Pahlawan kemerdekaan yakni Bung Tomo yang selalu memekikkan takbir ‘Allahu Akbar' sebagai penyemangat perjuangan khususnya bagi pemeluk agama Islam.

“Pekikan Allahu akbar untuk mengingat Hari Pahlawan, ingat bagaimana Bung Tomo memekikan takbir untuk membangkitkan semangat heroik pejuang pada masa-masa perjuangan,” katanya.

Untuk itu, Ia mengajak memekikan kembali, khususnya yang beragama Islam, kalimat Allahu Akbar untuk membangkitkan semangat perjuangan demi mengisi kemerdekaan agar mewujudkan Indonesia yang berdaulat di segala bidang, terutama bidang politik ekonomi dan budaya.

Pahlawan Masa Kini

Pahlawan masa kini tegas Fauzi, mereka yang berkarya dan berinovasi sebagai penghayatan jiwa kepahlawanan yang harus diresapi dan dilakukan oleh generasi muda. Menurutnya, tidak melulu dalam hal merebut kemerdekaan, jiwa dan sikap pahlawan kekinian ialah mereka yang dapat bekerja, bergerak, dan berkarya untuk kepentingan bersama.

“Apalagi pada saat sekarang, persaingan global semakin ketat. Pemuda dituntut untuk berinovasi dan berkarya demi meningkatkan daya saing Indonesia di mata dunia. Sehingga pemuda sekarang punya tanggung jawab yang sangat besar untuk melanjutkan perjuangan pahlawan tempo dulu,” ungkapnya.

Di era keterbukaan dan kecepatan arus informasi saat ini, jiwa kepahlawanan dapat terlihat, salah satunya pada mereka yang selalu berusaha untuk tidak mengusik kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa, serta memanfaatkan teknologi dengan tepat dan bijak.

“Paling tidak pada sisi lain, generasi muda kini mestilah berupaya memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi, dalam kondisi seperti belakangan ini, soliditas dalam kondisi memprihatinkan lantaran berseliwerannya informasi tidak benar dan bersifat negatif yang transformasinya sangat cepat, sehingga berpotensi memecah belah kerukunan anak bangsa,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, pemuda harus menjadi pahlawan dengan segala keahlian dan ketrampilan masing-masing. Karena pemuda yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ke depan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.