oleh

Wabup Sumenep Apresiasi Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul HUT Sorot Publik

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul menjadi tema sentral pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 sorotpublik.com, Sabtu (24/8/2019) malam.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengapresiasi event yang mengangkat seni dan budaya Sumenep yang sedang hit di kalangan masyarakat.

“Ini bukti kalau sorot publik peduli terhadap seni dan budaya kita sendiri,” ujar Fauzi saat melepas peserta Ul Daul, di Jalan Raya Nasional, Jalur Pantura, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Sumenep.

Pria yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini meminta agar dinas terkait menambah referensi bahwa di wilayah pantura Sumenep juga banyak kesenian yang berkembang, seperti Ul Daul.

Sedikitnya ada 5 grup Ul Daul yang menyemarakkan event tersebut, yakni Putra Panaongan, Janur Biru (Saronggi) yang didominasi siswa SDN dan SMPN Saronggi, Laskar Madura (Semaan), Kacong Lenteng, dan Sang Mania (Ambunten).

Loading...

CEO sorotpublik.com, Moh. Heriyanto menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul bukan hanya untuk memeriahkan hari ulang tahun medianya.

Ia ingin memperkenalkan budaya Ul Daul kepada publik, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Sumenep.

“Kami juga mengharapkan dapat menjadi ladang pendapatan bagi para PKL,” katanya.

Selama event, pihaknya menyiapkan publikasi khusus agar Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul itu tersebar ke publik.

“Untuk publikasi acara ini, kami juga mengundang belasan media, baik lokal maupun nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto dan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto, serta Forpimka Dasuk.(*)


Penulis : Desy Wulandari
Editor : Hartono


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar