oleh

Wabup Sumenep Tinjau UNBK di SMA I Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN I setempat.

Hasil peninjauan Wabup, pelaksanaan UNBK di SMAN I Sumenep ini berjalan lancar. Jaringan yang digunakan dalam ujian sisetem komputer ini tidak ada kendala.

“Kalau jaringan bagus dan soal ujian antara komputer satu dengan yang lain ternyata tidak sama, sehingga tidak ada peluang untuk saling bekerjasama,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Senin (4/4/2016).

Sebanyak 323 siswa di SMAN I Sumenep itu mengikuti UNBK di 4 ruangan. Masing-masing dari empat ruangan itu sebanyak 30 siswa.

“Karena fasilitas komputer terbatas, pelaksanaan UNBK ini digelar tiga sesi. Dimulai pukul 07.30 Wib dan akan berakhir pukul 16.00 Wib,” ujarnya.

Untuk tahun ini, SMAN I Sumenep ini merupakan satu-satunya lembaga pendidikan di Madura yang melaksanakan UNBK. “Kalau SMKN hampir semua, tapi untuk SMA, disini (SMAN I Sumenep, red) memang satu-satunya lembaga penyelenggara UNBK,” terangnya.

Untuk tahun ini, sebanyak 12.403 siswa SMA sederajat di Kabupaten Sumenep sedang mengikuti ujian nasional (UN), baik yang berbasik komputer maupun berbasis kertas.

Belasan ribu siswa itu meliputi SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa serta paket C 1.288 siswa. (arifin/choir)


Komentar