oleh

Dewan Tegaskan Bantuan Poktan Harus Adil

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bantuan untuk kelompok tani (Poktan) oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur harus sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang ada. Tentunya, harus berasaskan keadilan terhadap seluruh petani.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi menegaskan, Dinas Pertanian harus memverifikasi seluruh poktan berdasarkan ketentuan. Kemudian menggunakan sistem acak agar poktan yang mendapat bantuan tahun lalu, tidak mendapatkan kembali tahun ini.

“Saya yakin dinas itu mempunyai ukuran-ukuran sendiri, apalagi sekarang ada tambahan persyaratan kepada poktan untuk berbadan hukum,” ungkapnya, Senin (4/4/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, jika ada poktan tengah mengurus untuk berbadan hukum berarti yang bersangkutan harus menjadi perhatian pemerintah karena memiliki niat menjadikan poktan resmi.

“Dengan catatan, Poktan itu jangan sampai memperoleh ganda, misalnya tahun lalu dapat bantuan sekarang dapat lagi. Asas keadilan ini perlu,” ujarnya. (Marzukiy/har)


Komentar