oleh

Wacana Pelengseran Ketua DPRD Dinilai Kesiangan dan Kegenitan

PortalMadura.Com, Sumenep – Wacana pelengseran Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dihembuskan beberapa politisi dengan mengatasnamakan sejumlah fraksi dinilai sikap politisi yang kesiangan, kuno dan kegenitan.

“Terlalu kesiangan. Sudah kuno dan bukan zamannya lagi. Itu kan urusannya fraksi PKB, kenapa fraksi lain ikut campur dapur orang lain,” tegas Politisi PDI Perjuangan Sumenep, Bambang Suprayogi, Jumat (1/4/2016).

Ia menjelaskan, diinternal PDI Perjuangan tidak ada pembicaraan untuk melengserkan Ketua DPRD yang saat ini dijabat politisi PKB, Herman Dali Kusuma.

“Secara pribadi, saya tidak pernah mendengar apalagi membahas soal pelengseran ketua dewan diinternal PDIP,” katanya.

Bahkan, ia menilai aneh jika fraksi lain membicarakan dan menginginkan ketua DPRD diganti. “Aneh kan?, urusan dapur orang kenapa partai lain yang mau ikut campur,” ujarnya.

Apalagi, sambungnya, sampai saat ini tidak ada gerakan atau masalah apapun yang berkaitan dengan Ketua DPRD Sumenep. “Karena memang tidak ada masalah, kenapa orang lain yang ribut,” tandasnya.

Senada dengan politisi Golkar Sumenep, A.F. Hari Pontoh. “Gerakan melengserkan ketua dewan perlu dipikirkan. Ingat, ketua tidak bisa dijatuhkan, karena itu urusan partai,” tegasnya.

Pontoh menilai, wacana atau keinginan melengserkan Ketua DPRD adalah sikap kegenitan seorang politisi. Menurutnya, ketua dewan tidak tuli dan jika ada masalah silahkan beri masukan.

“Sebaiknya intropeksi diri dulu la, kalau ada masalah, ayo perbaiki bersama. Ini kan hanya sikap yang mau mengobok-ngobok institusi. Saya tahu, wacana ini ada motif lain,” tandasnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan anggota dewan masih banyak dan jauh lebih penting memikirkan bagaimana kesejehteraan masyarakat Sumenep terus meningkat. “Ayola memikirkan bagaiman Sumenep lebih maju,” katanya.

Sementara, Politisi NasDem Sumenep, Akis Jazuli mengaku tidak ada masalah, baik diinternal NasDem maupun di fraksi PKB.

“Sampai saat ini, kondusif dan tidak ada masalah,” katanya.

Ia yang bergabung dengan fraksi PKB DPRD Sumenep ini mengemukakan, seharusnya anggota dewan itu lebih fokus pada program untuk kemajuan Sumenep. “Kondusif tidak ada masalah,” pungkasnya.(Hartono)


Komentar