oleh

Nyeleneh, Ada Kambing Tergantung di Kabel Listrik

PortalMadura.com– Sebuah peristiwa aneh terjadi di Sykourio, Yunani. Seekor kambing tergantung  di kabel listrik di jalanan. Kambing nahas itu cukup lama tergantung di atas.

Tentu Anda bertanya bagaimana kambing itu bisa tergantung, kabelnya saja tinggi. Kambing itu tak mungkin melompat setinggi itu, apalagi berjalan di atas kabel.

Memang membingungkan. Namun warga setempat menduga kambing itu naik ke pohon rindang yang berada di bawahnya saat mencari makan.

“Sepertinya si kambing masuk ke pohon untuk makan beberapa daun dan lalu menempel pada kawat itu. Atau seseorang menempelkannya di sana, tapi itu tak mungkin,” Sandra Baxendell, sokter hewan yang ikut menyelamatkan kambing itu.

Dia menambahkan, “Kambing dikenal suka memanjat pohon.” Jika di Indonesia, kita jarang melihat kambing yang memanjat pohon seperti dikisahkan Baxendell ini.

Orang-orang yang menyelamatkan kambing itu mulanya menggoyang-goyangkan ternak tersebut ke arah pohon. Namun gagal.

Percobaan ke dua, sekelompok pria mengikat tali ke kaki kambing itu, kemudian menariknya di sepanjang kabel, ke tempat yang aman.

Tak lama setelah ditarik, kambing berjenis Damaskus itu bisa loncat sendiri. Selamat.

“Tanduknya cukup kuat, meskipun tak pernah dianjurkan untuk memegang kambing di tanduknya –karena mereka bisa patah,” ujar Baxendell.


Komentar