oleh

Waduh! Partai Demokrat Tak Setor Susunan Fraksi DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Partai Demokrat sampai sekarang belum menyetorkan susunan pengurus fraksi ke sekretaris DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk periode 2019-2024.

Kepala Bidang Persidangan, Sekretariat DPRD Pamekasan, Fathorrahman mengaku, pihaknya tidak tahu alasan partai berlambang mercy itu belum menyetorkan susunan kepengurusan fraksi. Padahal, partai-partai lain sudah rampung, termasuk kepengurusan fraksi gabungan partai.

“Tinggal Demokrat yang belum nyetor, yang lain sudah. Kalau kami hanya menerima, ya kalau tidak ada berarti belum selesai,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Terpisah, salah satu anggota DPRD Pamekasan dari Partai Demokrat, Ismail mengungkapkan, dalam waktu dekat Surat Keputusan (SK) kepengurusan itu dipastikan selesai. Karena hal itu merupakan kewenangan dari DPC.

“Dalam Minggu ini mungkin selesai, Pak Ketua sekarang di DPP lagi urus itu (SK, red),” jawabnya.

Loading...

Baca Juga : 3.081 Pengendara Terjaring Razia, Didominasi Roda 2

Adapun kepengurusan fraksi yang saat ini sudah masuk ke sekretariat DPRD Pamekasan adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmadi sebagai Ketua. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas nama Khairul Umam sebagai Ketua, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nama Suryono sebagai Ketua fraksi dan Partai Gerindra atas nama Rida’i sebagai Ketua.

Selain itu, fraksi gabungan antar partai adalah fraksi NasDem-Amanat Nasional yang merupakan gabungan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Hamidi sebagai Ketua. Kemudian yang terakhir adalah fraksi Madani yang merupakan gabungan dari Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Perindo dengan Ketua atas nama Ach. Tatang.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE