oleh

Waduh! Produk Lokal Pamekasan Tak Direspon Toko Modern

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memasukkan produk lokal kepada toko modern sampai sekarang belum diindahkan oleh pengelola toko.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pamekasan, Yulianto mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan 16 produk lokal untuk dimasukkan ke toko modern di daerahnya. Sayang, rencana itu belum ada kabar lantaran pihak toko sampai sekarang tidak memberikan jawaban.

“Kami sudah mengajukan 16 produk ke toko modern untuk memenuhi syarat 25 persen sebagaimana yang diinginkan bupati. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban, ya jawabannya belum ada jawaban, ” katanya, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: 408 Orang Calon Jemaah Haji Sampang Siap Berangkat Tahun 2019

Loading...

Dikatakan, pihaknya juga belum menemukan kata sepakat dengan salah satu toko modern dimaksud perihal nilai produk. Sehingga, sampai sekarang pihaknya tetap menunggu jawaban dari pihak toko.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk rencana program itu. Artinya sampai sekarang kami menunggu jawaban dari pihak toko modern, soal nilai pun belum ada jawaban, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Raja’e berjanji untuk memasukkan 25 persen produk lokal ke toko modern sebagaimana janji politiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan, jika toko modern tidak menerima syarat tersebut, bupati berjanji tidak akan memperpanjang izin toko modern di daerahnya.


Penulis: Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar