Waduh! Rusak Parah, Tak Ada Anggaran Untuk Jalan Nambakor dan Kalianget Sumenep

  • Bagikan
Aksi Nambakor
Ist. Aksi Jalan Rusak Nambakor, Sumenep, Minggu (19/2/2017) (Foto: Mamat Sai)

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah mengatakan, peningkatan jalan nasional di dua titik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yakni jalan Kalianget dan Nambakor yang sering memakan korban jiwa, ternyata tidak dianggarkan di APBN tahun 2017.

“Kalau di reguler APBN 2017 memang tidak ada, tapi ini kan sudah memakan korban. Jadi harus diperioritaskan,” tegas MH Said Abdullah di Sumenep, Minggu (19/3/2017).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, meski tidak dianggarkan di APBN tahun ini, pihaknya berjanji akan menganggarkan di Perubahan APBN.

“Nanti kami prioritaskan di pembahasan APBN Perubahan, karena jangan sampai terus menerus memakan korban,” ucapnya.

Ia juga berjanji akan menganggarkan untuk peningkatan infrastruktur jalan nasional di Sumenep sebesar Rp20 miliar di APBN Perubahan.

“Peningkatan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah nasional. Jadi kami sebagai pimpinan Banggar akan memaksa pemerintah untuk menganggarkan perbaikan jalan nasional di Sumenep pada perubahan APBN tahun ini,” tegasnya.

Jalan nasional di Nambakor Kecamatan Saronggi dan jalan menuju Kalianget Sumenep mengalami rusak parah. Bahkan, sering terjadi jatuh korban jiwa di dua titik jalan nasional tersebut. (Arifin/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.