Waduh, Ternyata Sabun Biasa Bisa Sebabkan Infeksi Miss V

Avatar of PortalMadura.com
Waduh, Ternyata Sabun Biasa Bisa Sebabkan Infeksi Miss V
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjaga kesehatan organ intim memerlukan perhatian yang sangat ekstra. Selain tempatnya yang sulit dijangkau, juga tidak bisa terlihat secara langsung. Tidak heran, banyak wanita menganggap bahwa daerah ini sangatlah berharga.

Jadi, Anda tidak boleh sembarangan memberi bahan-bahan yang khasiatnya masih diragukan. Karena, salah mengambil keputusan Anda akan menerima akibatnya. Misalnya saja dalam menggunakan sabun. Walaupun Anda berfikir hal itu bisa membuat miss v menjadi lebih sehat dan segar tapi tunggu dulu. Tidak semua sabun bisa Anda gunakan, ladies.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa sabun yang tidak khusus untuk daerah intim dapat merusak jaringan di daerah miss V, sehingga organ intim wanita lebih mudah terkena infeksi penyakit yang diakibatkan oleh virus herpes, bakteri Chlamydia hingga virus HIV. Pemakaian sabun dapat menyebabkan bacterial vaginosis, yaitu kondisi di mana keseimbangan bakteri baik di daerah intim terganggu.

Daerah kewanitaan memang tidak boleh terpapar produk yang dapat menurunkan kadar pH (keasaman) karena dapat mengganggu perkembangan bakteri baik yang melindungi vagina. Produk-produk sabun mandi, shower gel, dan sabun pembersih yang mengandung parfum ternyata berisiko tinggi menyebabkan infeksi pada miss V.

Saat membersihkan miss V, Anda sangat disarankan untuk tidak memakai sabun mandi dengan parfum atau pewangi. Ini karena sebenarnya vagina mampu membersihkan dirinya sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.