oleh

Waduh Untuk Apa? KONI Pamekasan Butuh Dana Hingga Rp 11 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, membutuhkan dana hingga Rp 11 miliar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang akan digelar pada tahun 2021.

Ketua KONI Pamekasan, Loeqmanul Hakim mengatakan, anggaran tersebut untuk persiapan pelaksanaan porprov, mulai pembinaan atlet, pemusatan latihan hingga pengiriman atlet pada kegiatan bergengsi tersebut.

“Anggaran ideal untuk mampu merangsek ke posisi 10 besar sekitar sebelas miliar. Kebutuhan tersebut adalah untuk pembinaan atlet, pemusatan latihan dan juga pengiriman kontingen,” katanya, Rabu (27/11/2019).

Menurutnya, permintaan tambahan dana itu bukan tanpa alasan, pihaknya akan berusaha memperbaiki peringkat prestasi atlet, di mana pada porprov tahun 2019 Pamekasan mampu masuk peringkat 14 dari 38 kabupaten peserta porprov. Capaian itu lebih baik dari porprov sebelumnya di Banyuwangi yang menempati posisi ke 18.

Loading...

Baca Juga: Jam Efektif, Empat Oknum ASN Asyik Main Domino

“Kami siap menjawab dengan prestasi, dengan target finish di 10 besar. Makanya, kami membutuhkan tambahan dana itu,” tandasnya.

Pihaknya meminta dukungan dari berbagai pihak untuk perbaikan prestasi atlet melalui tambahan dana, lebih-lebih kepada legislatif sebagai instansi berwenang perihal penganggaran.

“Pada pelaksanaan Porprov VI lalu dengan komposisi Anggara sebesar Rp. 4.5 M bisa berada di posisi 14. Kami menjelaskan yang ideal itu untuk masuk 10 besar Rp. 11 M-an. Kami akan jawab dengan prestasi nanti,” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar