Wagub dan Wakapolda Pastikan Penyekatan Sisi Bangkalan Berjalan Efektif

Avatar of PortalMadura.com
Wagub dan Wakapolda Pastikan Penyekatan Sisi Bangkalan Berjalan Efektif
Proses penyekatan dan Swab Antigen (ist)

PortalMadura.Com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama terjun langsung penyekatan yang dilakukan di Jembatan baik dari sisi Bangkalan maupun Surabaya.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi di Bangkalan saat ini terjadi peningkatan kasus, kita ingin memastikan ada penanganan disana,” ujar Emil saat ditemui usai rakor tertutup di Polres Suramadu sisi Surabaya, Minggu (6/6/2021).

Menurut penuturan Emil, screening yang akan dilakukan tidak hanya pada satu sisi saja, yakni Surabaya melainkan dari sisi Bangkalan agar penyekatan dapat berjalan efektif.

“Supaya di sisi Bangkalan ini siap, bukan hanya mengatur berapa mobil yang boleh lewat supaya tidak menumpuk, tetapi juga mulai dilakukan screening di sisi Bangkalan,” katanya.

“Karena tadi ada suatu momen dimana antrian terlalu panjang dan menumpuk di jembatan, situasi itu tidak disarankan. Maka harus ada penyekatan yang lebih efektif di kaki Bangkalan,” imbuhnya.

Emil mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan merupakan bentuk responsifitas atas melonjaknya kasus yang terjadi di Bangkalan.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi di Bangkalan saat ini terjadi peningkatan kasus, dan dari seluruh elemen termasuk dari dinas provinsi dan kementerian kesehatan kita ingin memastikan ada penanganan di sana. Namun kita juga menjaga penyeberangan Suramadu ini agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.