oleh

Wah, Atlet Pesantren di Pamekasan Ternyata Dianaktirikan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rupanya belum memperhatikan atlet yang tumbuh subur di pondok pesantren.

Hal itu diakui sekretaris Koni Pamekasan, Loeqman Hakim saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2016). Menurutnya, pembinaan atlet pesantren menjadi tanggung jawab dinas yang menaungi. Sementara, pihaknya hanya berkewajiban membina cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di Koni.

iklan hari santri

“Secara kelembagaan kami tidak memiliki tanggungjawab dalam pembinaan altet pesantren. Makanya, kami tidak menyentuhnya, meski kadang-kadang atlet pesantren ikut serta dalam sebuah even olahraga,” akunya.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) ini menambahkan, pihaknya selama ini lebih fokus kepada pencarian bibit olahragawan yang ada di pendidikan formal. Bahkan, pondok pesantren belum menerima bantuan fasilitas olahraga.

“Kami akan berupaya kedepan altet yang ada di pesantren juga akan dibina. Termasuk juga dengan pemenuhan fasilitas,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.