oleh

Wah, Bupati Pamekasan Dibantu Rp 350 juta?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kekeringan melanda wilayah Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memantik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno untuk membantu pengeboran sumur.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pamekasan, Sabtu (12/9/2015), ia mengaku akan membantu uang secara cuma-cuma sebesar Rp 350 juta untuk pengeboran sumur di wilayah itu. Sebab, untuk tanaman tebu membutuhkan air yang cukup, sementara di wilayah Tlanakan masuk kategori lahan kering.

“Memang kalau saya lihat di sini pak bupati, kekeringannya sangat tinggi. Olah karena itu, untuk mensuburkan lahan tebu ini membutuhkan air. Saya tadi dengar laporan bahwa jika bisa mengebor sumur sedalam 100 meter, ya bisa mengairi 60 sampai 70 hektar lahan tebu,” katanya.

“Dan harganya itu kira-kira 300 juta, jadi ini mungkin langkah pertama saya pribadi, saya ingin menyumbangkan uang Rp 350 juta untuk membangun sumur bor. Jika berhasil, yang lain nanti dapat berpartisipasi,” lanjut mantan menteri perindustrian dan perdagangan tersebut.

Ia meminta masyarakat Madura yang telah sukses, baik mereka yang menjadi pejabat atau pengusaha dapat membantu membangun Madura guna kesejahteraan masyarakatnya. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar