Wajah Terlihat Lesu Meskipun Gunakan Makeup? Ini 4 Kesalahannya

  • Bagikan
Wajah Lesu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menggunakan makeup biasanya wajah akan cantik dan berbeda dari sebelumnya. Tapi, terkadang memakai makeup justru membuat penampilan seseorang menjadi terlihat lebih lesu.

Jika sudah seperti ini pasti akan membuat Anda tidak percaya diri. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya yaitu kesalahan saat memakai makeup. Kemungkinan Anda melakukan kesalahan yang tanpa Anda sadari membuat wajah menjadi lesu.

Jadi, sebaiknya Anda menghindarinya agar hasil makeup jadi lebih sempurna sesuai dengan harapan. Berikut empat kesalahan dalam menggunakan makeup:

Salah Memilih Foundation yang Tepat
Tidak pakai foundation, tapi pakai eyeliner dan maskara super tebal bisa membuat wajah kelihatan kusam. Sedangkan kalau terlalu banyak foundation, hasilnya akan pecah di wajah Anda, serta menimbulkan garis-garis atau kerutan. Wajah jadi kelihatan lebih tua.

Selain itu, salah memilih warna tentu akan membuat foundation tampak seperti tidak menempel pada kulit Anda, sehingga wajah tidak kelihatan fresh. Jadi, pemilihan foundation ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Tidak Menggunakan Pelembap yang Sesuai Jenis Kulit
Apa yang membuat wajah terlihat lesu dan lelah?. Salah satunya adalah kondisi kulit yang kering. Cara memperbaikinya, pilihlah pelembap yang sesuai jenis kulit dan mengandung SPF. Sehingga fungsinya bukan cuma bisa melembabkan kulit, tapi juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta membantu menunda penuaan kulit.

Menggunakan Eyeliner yang Terlalu Tebal
Eyeliner yang berlebihan bisa membuat mata malah terlihat lebih kecil. Tidak hanya itu saja, kalau terlalu tebal pemakaiannya, dampaknya bisa menimbulkan kesan wajah yang tampak lelah. Untuk menyiasatinya, Anda bisa coba memberikan garis tipis pada garis bawah mata dengan eyeliner berwarna terang, misalnya putih, agar mata tampak lebih segar. Tapi sesuaikan juga dengan tema atau kebutuhan riasan wajah Anda.

Tidak Menggunakan Blush On yang Cocok dengan Karakter Wajah
Tanpa blush on, wajah bisa terlihat pucat. Sudah pakai foundation, lipstik, dan maskara tapi tidak pakai blush on, hasilnya wajah akan terlihat kurang berseri. Untuk tampilan makeup minimalis, Anda bisa gunakan pelembab, lalu tambahkan sedikit foundation, kenakan maskara, lalu sedikit sapuan blush on.

Saat pakai makeup, usahakan selalu rapi ya. Dalam artian tidak blepotan, tidak terlalu tebal, atau belang-belang. Pilih produk kosmetik yang cocok sama kulit Anda agar hasilnya bisa maksimal. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan itu, Anda bisa lebih percaya diri tampil dengan hasil makeup dan cantik. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.