Wajib Anda Ketahui! Ini 5 Tanda Dehidrasi Pada Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Wajib Anda Ketahui! Ini 5 Tanda Dehidrasi Pada Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dehidrasi pada kulit jika dibiarkan dapat berbahaya bagi kesehatan. Hal ini ditandai dengan gatal pada kulit dan kulit menjadi kasar. Penyebabnya bisa bermacam-macam, dari paparan sinar matahari, kurangnya minum air putih, terlalu lama di ruangan ber-AC bahkan seringnya mandi menggunakan air panas.

Saat kulit dehidrasi akan terlihat kusam. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi sehingga menghambat kerja otak dan juga peredaran darah tidak lancar. Agar Anda terhindar dari , sebaiknya kenali gejala-gejalanya. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

1. Saat kulit mengalami dehidrasi, bibir akan mudah pecah-pecah. Gejala ini bukan hanya disebabkan kurangnya asupan vitamin C tapi juga kurangnya asupan cairan pada tubuh.

2. Dehidrasi pada kulit akan membuat kulit menjadi gatal-gatal. Muncul ruam yang mengganggu.Hal ini karena kulit kering dan mudah teriritasi.

3. Kulit akan kencang tertarik karena kulit kering akibat dehidrasi.

4. Saat dehidrasi kulit akan mudah iritasi, karena kulit kekurangan cairan.

5. Kulit menjadi kasar dan kusam.

Ladies demikian lima gejala dari kulit saat mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya jangan lupa untuk minum air putih 1,5 liter, perbanyak konsumsi buah dan sayur dan yang paling penting meskipun berada dalam ruangan jangan lupa untuk selalu memakai pelembap.

Well, semoga bermanfaat!(vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.