oleh

Wajib Coba, 4 Hasil Laut Ini Bisa Cegah Bahkan Obati Kanker

PortalMadura.Com – Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini juga beragam jenisnya, seperti kanker darah, payudara, rahim, usus dan masih banyak lagi. Sehingga seseorang perlu memeriksakan kanker sedini mungkin, agar diketahui dan pengobatannya bisa maksimal dan sembuh total.

Menurut hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan menunjukan, prevalensi kanker meningkat dari 1,4 persen pada 2013 menjadi 1,8 persen di 2018. Untuk pengobatannya, sebenarnya obat anti kanker telah tersedia sejak 1980 berupa produk alami. Bahkan saat ini, ada beberapa biota laut yang dipercaya mengandung anti kanker yang baik untuk mencegah atau mengobati kanker. Apa saja?

Berikut daftarnya:

Sponge
Di dalam biota laut ini, terkandung miophin A dan miophin B yang mana ini ternyata senyawa antikanker yang bermanfaat untuk mengobati kanker, khususnya leukimia atau kanker darah. Ekstrak dari sponge ini antara lain, Lissoclinum patella, Oxycoryna fascicularis, Didemnum molle, Botryllus schlosseri, atau Spheciospongia inconstan.

iklan hari santri

Teripang
Di dalam teripang ternyata mengandung antikanker yang baik untuk mencegah kanker payudara dan kanker ovarium. Kandungan antikanker tersebut antara lain chondroitin sulfate, glukosamin, dan kaya akan kolagen.

Baca Juga: Ladies, Ini Ciri-ciri Kanker Ovarium yang Harus Anda Ketahui

Rumput Laut
Bahan dasar agar-agar ini juga ternyata memiliki kandungan antikanker yang luar biasa. Kandungan fikosantin yang ada di dalam rumput laut ternyata efektif untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Disarankan untuk konsumsi green caviar mentah atau rumput laut diolah menjadi sup untuk dikonsumsi secara rutin.

Ikan
Omega 3 dalam ikan menjadi antikanker yang baik untuk mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh. Makanya, pesan Menteri KKP Susi Pudjiastuti untuk rutin mengonsumsi ikan sangat baik dilakukan!

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.