Wajib Dimiliki, Inilah 7 Keunggulan Dari Macbook Air M2

Avatar of PortalMadura.Com
Wajib Dimiliki, Inilah 7 Keunggulan Dari Macbook Air M2

PortalMadura.Com – Macbook merupakan produk laptop andalan yang diproduksi oleh Apple. Terdapat 2 varian dari Macbook, yakni Macbook Air dan Macbook Pro. Jika dibandingkan dengan Macbook Pro, Macbook Air terbilang lebih diminati karena desainnya yang tipis sehingga mudah dibawa ke mana saja. Apalagi, harga dari Macbook Air terbilang lebih murah dari Macbook Pro.

Pada tahun 2022 kemarin, Apple baru saja merilis produk Macbook Air terbarunya yang menggunakan chipset terbaru, M2. Lantas, apa saja kira-kira keunggulan dari seri Macbook Air terbaru ini? Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Macbook Air M2!

Keunggulan Macbook Air M2

1.    Layar Berukuran Besar Dengan Grafis Menawan

MacBook Air M2 punya layar berukuran 13,6 inci yang dilengkapi bezel tipis sehingga tampilannya terasa lebih luas. MacBook Air M2 ini memiliki layar Liquid Retina Display beresolusi 2560 x 1664 piksel. Layar MacBook Air M2 ini punya tingkat kecerahan tinggi sebesar 500 nit. Dengan begitu, penggunaan siang hari di luar ruangan tetap terasa nyaman.

Layarnya sendiri mempunyai panel berteknologikan IPS yang mendukung warna luas P3 dan 1 miliar warna.Adapun, refresh rate 60 Hz pada MacBook Air M2 sehingga performa laptop ini cukup smooth. Selain itu, MacBook Air M2 ini memiliki true tone technology yang bisa mengubah-ubah tampilan warna cahaya yang dipancarkan sesuai dengan kondisi sekitar pengguna.

2.    Bodi yang Ringkas Dan Compact

MacBook Air M2 ini punya bobot 1,24 kg dan ketebalan 21,5 cm. Pada sisi layar MacBook Air M2 ini punya bezel tipis yang membawa tampilan The Notch. Pada bagian tengah atas layar MacBook Air M2 ada The Notch yang menjadi tempat meletakkan webcam. MacBook Air M2 juga punya trackpad yang luas dan magic keyboard. Terdapat beberapa pilihan warna yang terdapat di MacBook Air M2 seperti Starlight, Space Grey, Silver, dan Midnight.

3.    Performa yang Gahar

Keunggulan selanjutnya dari MacBook Air M2 adalah performa yang gahar. Pasalnya, MacBook Air M2 ini dilengkapi dengan chipset M2 yang membuat performanya lebih kencang 40% dari pendahulunya. MacBook Air M2 ini punya prosesor CPU 8-core yang terbagi menjadi 2, yaitu efficiency dan performance.

Dilengkapi dengan pilihan penyimpanan SSD 256 GB dan 512 GB yang dapat diupgrade sampai 1 TB serta RAM 8 GB sehingga performa MacBook Air M2 lebih powerful. Selain itu, MacBook Air M2 ini dibekali dengan sistem operasi MacOS Monterey serta memory bandwidth 100GB/second.

4.    Trackpad dan Keyboard Yang Nyaman

Dibekali dengan Keyboard Backlit Magic yang punya 78 tombol (AS) atau 79 tombol (ISO), terutama 4 tombol panah dalam susunan T terbalik serta 12 tombol fungsi. MacBook Air M2 ini ini punya ambient light sensor dengan tombol daya yang dilengkapi sensor Touch ID bawaan

Adapun untuk trackpad, MacBook Air M2 ini memiliki Trackpad Force Touch yang punya kemampuan gerakan Multi-Touch, akselerator, mengaktifkan klik bertenaga, dan gambar yang sensitif terhadap tekanan.

5.    Punya Kamera FaceTime Berkualitas

Kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari MacBook Air M2. Adapun, kamera FaceTime pada MacBook Air M2 punya resolusi HD 1080p dengan performa pencahayaan rendah dan dua kali lipat resolusi. Dengan kamera yang berkualitas, para pengguna akan mudah membuat virtual dengan kondisi minim cahaya saat menggunakan MacBook Air M2.

6.    Dilengkapi Audio Yang Luar Biasa

MacBook Air M2 ini dilengkapi 4 buah speaker yang punya Audio Spasial. Selain itu, ada juga 3 mikrofon yang dapat menyaring kebisingan pada sekeliling penggunanya. Adapun, sistem suara pada MacBook Air M2 ini juga telah dibekali dengan teknologi Dolby Atmos. Dengan begitu, suara yang dihasilkan pada MacBook Air M2 menjadi luar biasa jernih.

7.    Baterai yang Awet Dan Dilengkapi Port MagSafe

Kelebihan berikutnya dari MacBook Air M2 adalah baterainya terbilang awet untuk digunakan dalam waktu yang lama. Sebab, MacBook Air M2 ini dibekali dengan baterai lithium-polymer 52,6 watt-jam. Adapun, kapasitas baterai ini dapat digunakan hingga 18 jam untuk memutar video ataupun Apple TV. Adapun, jika MacBook Air M2 digunakan terus menerus untuk web nirkabel bisa bertahan sampai 15 jam.

MacBook Air M2 ini juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging. MacBook Air M2 ini dilengkapi dengan Adaptor Daya USB-C 67 watt yang dapat membantu melakukan pengisian daya baterai sebanyak 50 persen selama 30 menit.

Selain itu, MacBook Air M2 ini juga punya port pengisian daya MagSafe yang bisa mendukung kenyamanan serta keamanan para pengguna. Port pengisian daya MagSafe ini jauh lebih aman dibanding 2 port USB-C yang juga tersedia. Pasalnya, apabila kabelnya tersandung, ini akan terlepas dari portnya jika ketimbang menarik perangkat MacBook Air M2 sampai terjatuh.

Itulah keunggulan yang ditawarkan oleh Macbook Air M2. Jika Anda ingin membeli Macbook Air sebaiknya pesan saja lewat Blibli agar lebih praktis. Selain itu, Blibli juga merupakan Apple Authorised Reseller  sehingga produk Macbook Air yang tersedia terpercaya dan original. Selamat mencoba ya!.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.