Wisata  

Wajib Tahu, 4 Fakta Menarik Kota Malang

Avatar of PortalMadura.com
Wajib-Tahu,-4-Fakta-Menarik-Kota-Malang
Ilustrasi (hot.liputan6.com)

PortalMadura.com – Bagi Anda penikmat traveling, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini. Setiap orang yang berkunjung ke pasti merasakan atmosfer yang sejuk dan nyaman. Kota yang terletak di kawasan pegunungan ini tidak hanya menawarkan keindahan alam namun juga berbagai fakta menarik. Mulai dari pemandangannya yang indah hingga beragam sejarah yang memesona.

Tidak hanya itu, Malang juga termasuk pada kota yang memiliki banyak erguruan tinggi yang terkenal hingga dunia internasional. seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dll. Dilansir dari travelmalang.id, Jumat (21/5/2021) inilah fakta menarik kota Malang yang harus Anda tahu :

Switzerland van Java, Alias Swiss-nya Jawa

Malang di juluki sebagai Switzerland van Java. diantaranya adalah Karena kota ini di kelilingi oleh Gunung – gunung yang indah seperti Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Semeru, hingga Gunung Bromo. Selain itu Kota Malang juga di katakan memiliki penataan tempat yang indah mirip dengan di Swiss, di antaranya adalah Hutan Kota Malabar, Taman Merbabu, Taman Singha Merjosari, Taman Kunang-Kunang, Taman Trunojoyo Malang, Taman Slamet, Gramofon Taman Cerme, Taman Wisata Buring Kedungkandang, Taman Mojolangu, dan masih banyak lagi.

Salah Satu Kota Pendidikan di Indonesia

Selain deretan tempat wisata Malang yang memesona, fakta unik selanjutnya dari kota Malang yang harus Anda tahu adalah banyaknya universitas ternama yang berada di kota Malang. jadi tak heran, dengan banyaknya jumlah universitas dan juga kualitas universitas tersebut. menjadikan Kota malang sebagai tujuan berbagai Mahasiswa dari pelosok dunia Untuk mencari Ilmu di Kota Ini.

Surga Kuliner Nusantara

Kota Malang juga terkenal akan ke aneka ragaman kulinernya. Banyak sekali warung yang menyajikan berbagai masakan khas seperti soto, sate, rawon, rujak, bakso, dan lain -lain. yang membuat menarik kuliner di Malang ini adalah rasa dan bumbunya yang khas, jadi tak heran jika anda berkunjung ke kota Malang Anda akan menemukan berbagai masakan khas yang tak kalah enak dari daerah asalnya tersebut.

Salah Satu Kota Sejarah

Malang memiliki sejarah yang panjang, mulai dari masa purbakala. Kota yang didirikan pada zaman Belanda ini telah mengalami berbagai peristiwa penting. Tercatat, sejak masa Hindu – Budha beberapa kerajaan berdiri di kota ini seperti Kerajaan Singosari dan Kerajaan Kanjuruhan. Beberapa situs bersejarah peninggalan kerajaan masih berdiri hingga kini. Seperti Candi Badut, Candi Singosari, dan Candi Sumberawan. Sedangkan bekas masa kolonial, masih terlihat sejumlah bangunan Belanda di kawasan Ijen yang masih berdiri kokoh.

Itulah 4 fakta unik kota Malang yang belum diketahui banyak orang terutama masyarakat yang berada di luar Jawa. Berbagai fakta unik kota Malang tersebut tentunya dapat menambah pengetahuan mengenai kota terbesar ke-12 di Indonesia ini

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.