oleh

Wajib Tahu, Ini 3 Manfaat Bengkuang Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Bengkuang merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena beragam manfaatnya bagi kulit. Sehingga, buah yang tergolong umbi-umbian ini sering dijadikan bahan utama untuk produk perawatan kulit. Seperti masker, lulur, scrub, hingga pelembap.

Vitamin A, C, E, asam folat, dan juga asam pantotenat yang terkandung pada bengkuang dipercaya bermanfaat baik bagi kecantikan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (17/9/2019) dari laman fimela.com yang mengutip dari Dailycruz.

Berikut manfaat buah bengkuang untuk kecantikan:

Membantu Mengatasi Jerawat

Selain mengandung beragam vitamin, di dalam buah yang dalam Bahasa Spanyol bernama Jicama ini juga terkandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menenangkan jerawat meradang. Tidak hanya itu saja, dilansir dari Dr Heben, menggunakan masker dari buah bengkuang yang dihaluskan secara teratur juga dapat membantu untuk menyamarkan noda bekas jerawat ataupun flek hitam pada wajah berkat kandungan vitamin A dan C di dalam buah ini. Jika tidak memiliki waktu untuk membuat masker dari buah bengkuang sendiri, Anda juga dapat menggunakan masker wajah dengan kandungan yam bean yang djual di pasaran.

Baca Juga: Soal Dugaan Korupsi DD, Warga Demo Kejari Sampang

Loading...

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Kotoran dan debu yang menempel di kulit yang tidak dibersihkan secara maksimal menjadi salah satu faktor yang dapat membuat tumpukan sel kulit mati semakin banyak. Hal ini pun akan membuat kulit menjadi terlihat kusam, serta menyebabkan berbagai masalah kulit seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat. Untuk itu sangat penting untuk melakukan eksfoliasi guna mengangkat sel-sel kulit mati yang ada.
Salah satu cara alami untuk mengangkat sel kulit mati yaitu dengan menggunakan parutan buah bengkuang sebagai scrub. Anda bisa memakai scrub dari buah bengkuang untuk kulit wajah ataupun tubuh. Selain dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati, vitamin yang ada di dalam buah ini pun akan membantu menutrisi kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Di dalam buah bengkuang terdapat vitamin A dan C yang kaya kandungan anti-oksidan, sehingga buah yang dapat dengan mudah ditemukan di negara-negara beriklim tropis ini pun dipercaya dapat membantu kulit untuk melawan tkamu-tkamu penuaan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Selain itu, sifat anti-inflamasi yang ada di dalam bengkuang juga dapat memberikan efek menenangkan pada kulit yang terbakar sinar matahari, dan vitamin E yang terdapat dalam buah ini pun dapat membantu serta menjaga kelembapan kulit.

 


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com

Komentar