Wakapolres Sumenep, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Kepulauan Diganti

Avatar of PortalMadura.Com
Wakapolres Sumenep, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Kepulauan Diganti
Prosesi serah terima jabatan Wakapolres Sumenep, Kasatpolairud, Kapolsek Talango dan Kapolsek Masalembu

PortalMadura.Com, – Jabatan Wakapolres Sumenep, Kasatpolairud, Kapolsek Talango (Pulau Poteran) dan Kapolsek Masalembu (Pulau Masalembu), diganti. Serah terima jabatan berlangsung pada Jumat (29/12/2023).

Selaku pejabat lama, Wakapolres Sumenep Kompol Arif Sasmito Mahari Subangkit diangkat dalam jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers Ro SDM Polda Jatim, dalam rangka persiapan pendidikan Sespimen.

Pejabat baru, Wakapolres Sumenep dijabat Kompol Trie Sis Biantoro, sebelumnya menjabat Kapolsek Gayungan, Polrestabes Surabaya Polda Jatim.

Kapolsek Talango AKP Sahrawi, kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasatpolairud . Kapolsek Talango yang baru dijabat Iptu Mochamad Rofiq yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Sumenep.

Sedangkan Kapolsek Masalembu yang baru, kini dijabat Ipda Marsono yang sebelumnya sebagai Kanit II Satreskrim Polres Sumenep. Pejabat lama, AKP Budi Santoso selaku Kapolsek Masalembu memasuki masa pensiun.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko dan dihadiri para pejabat utama Polres Sumenep, Para Kapolsek Jajaran, dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep beserta pengurus.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyampaikan tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan, namun pihaknya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas yang barunya.

“Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlebih kita akan menghadapi operasi khusus Kepolisan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.