oleh

Wakil Bupati Pamekasan Serahkan SK Kepada 331 CPNS

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 331 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (28/3/2019).

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Pamekasan tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah Kabupaten Pamekasan 2018 tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, yang disaksikan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan anggota DPRD setempat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Saya sampaikan selamat kepada jenengan semua, jenengan semua sekarang sudah menjadi keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan,” ujar Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dalam sambutannya.

Menurutnya, rekrutmen CPNS tahun 2018 yang sebagian besar adalah formasi guru atau tenaga pendidik bersih dari segala bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) lantaran seleksi yang transparan dan bertanggung jawab. Apabila rekrutmen guru dilakukan secara bersih, maka akan melahirkan generasi bangsa yang hebat.

“Saya lihat ada cahaya bahagia terpancar di wajah jenengan semua, dengan diterimanya sebagai CPNS ini semoga barokah dan bermanfaat bagi negara, nusa dan bangsa. Tetapi, dengan ini jenengan semua sudah ditunggu oleh tugas-tugas mulia,” tandasnya.

Baca Juga: Menolak Disebut Sejarawan Meski Ibarat Buku Sejarah Berjalan

Dia meminta, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru ini harus bersama-sama berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih sebagai cita-cita mulia para pendiri bangsa Indonesia. Kemudian, agenda reformasi yang dibangun sejak tahun 1998 bisa terlaksana dengan baik.

“Karena sampai sekarang negara kita belum tuntas melaksanaan agenda reformasi birokrasi ini, salah satunya masih terjadinya KKN. Maka berbahagialah jenengan semua sekarang menjadi bagian dari Pemkab Pamekasan dan republik ini,” tambah mantan kepala Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar tersebut.

Raja’e meminta ASN dari formasi guru yang tercatat sebanyak 224 orang dapat melaksanakan proses kegiatan belajar dengan baik, sebab investasi terbesar bangsa Indonesia adalah pendidikan. Sehingga tidak ada keluh kesah meskipun penempatannya diletakkan di daerah pantura. Intinya hanya satu, yaitu niat bulat membangun bangsa dan negara melalui sektor pendidikan.

“Jika niat baik, maka tidak akan mengeluh. Tapi yang jelas, semua CPNS ini memberikan pelayanan excelent atau pelayanan prima kepada masyarakat, misalnya tenaga kesehatan dan lain-lain,” pinta Raja’e.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar