Begini Cara Simpan Kopi yang Benar agar Kualitasnya Tetap Terjaga

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Simpan Kopi yang Benar agar Kualitasnya Tetap Terjaga
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kopi merupakan salah satu minuman berkafein yang tidak hanya sebagai minuman penghilang kantuk, namun juga telah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Minuman favorit mayoritas orang ini, kini telah disajikan dalam berbagai varian dan sukses membuat pecintanya semakin ketagihan.

Di sisi lain, kopi yang memanjakan lidah adalah kopi dengan kualitas baik. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kualitas kopi, salah satunya dengan memerhatikan cara menyimpannya.

Nah, salah satu kunci yang bisa membuat kopi tetap enak, yakni menyimpannya dalam wadah kedap udara. Kopi harus disimpan di tempat yang kering karena kelembapan yang berlebih dapat menimbulkan rasa dan aroma asam.

Baca Juga: Anda Pecinta Cafein? Ini Jumlah Konsumsi Kopi yang disarankan untuk Turunkan Berat Badan

Selain itu, kopi lebih baik tidak disimpan dalam freezer. Apa alasannya?. Sebab, menyimpan kopi dalam freezer tentu akan mengurangi rasa dari kopi sendiri. Sebaiknya, hindari juga menyimpan kopi dalam kulkas untuk mendapat kualitas yang terjaga lebih lama.

Apalagi, kopi yang diletakkan di freezer dan kulkas dapat menyerat kelembapan dari udara dingin dalam kulkas. kelembapan tersebut akan membuat kopi kedaluwarsa lebih cepat serta bisa memudarkan rasanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.