oleh

Wakil Bupati Sampang Kritik Sulitnya Izin Bagi Investor

PortalMadura.Com, Sampang – Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono mengkritik sulitnya pengurusan berizinan bagi investor. Menurut orang nomor dua di Sampang, Madura, Jawa Timur ini, kehadiran investor sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

“Di Sampang ini kan tidak ada perusahaan, makanya kalau investor mau masuk jangan dipersulit, harus dipermudah, semisal izinnya masih kurang harus diberitahukan,” tegasnya, Sabtu (18/6/2016).

Selamat Ibadah Puasa

Ia menjelaskan, minimnya pendapatan asli daerah (PAD) juga disebabkan tidak adanya investor yang masuk. “Jadi, selama ini PAD Sampang hanya mengandalkan dari hasil retribusi parkir, pengelolaan RSUD, maupun pariwisata,” terangnya.

Menurutnya, harus ada tambahan pemasukan dan bukan hanya dari itu-itu saja. “Jika hal ini terus berkelanjutan, para investor yang akan masuk pasti akan terus dihantui rasa takut dan balik kanan,” tandasnya.

Tahun 2014, PT Dumas Tanjung Perak Shipyard hendak masuk ke Sampang, tepatnya ke wilayah Kecamatan Sreseh. Perusahaan ini terpaksa batal dan beralih ke Kota Banyuwangi.

Pemicunya masalah sengketa tanah dan disinyalir ada politik di tingkat desa yakni gerakan warga, sehingga perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha industri galangan kapal tersebut tak mau masuk di Kabupaten Sampang.

“Eman-eman kan?, Seandainya PT Dumas masuk di Sampang, selain ada peningkatan PAD, pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar akan merasakan,” imbuhnya.(lora/har)


Komentar