Waktu Keberangkatan Kapal DBS III ke Kangean Tertunda

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Calon penumpang kapal ke Pulau Kangean dan Sapeken, Sumenep, memenuhi kawasan Pelabuhan Kalianget, Jumat (6/1) pagi. (Slamet HD/PortalMadura.Com)
Calon penumpang kapal ke Pulau Kangean dan Sapeken, Sumenep, memenuhi kawasan Pelabuhan Kalianget, Jumat (6/1) pagi. (Slamet HD/PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Waktu keberangkatan dari ke Pulau dan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertunda.

Sebelumnya, kapal tersebut akan mengangkut ratusan calon penumpang ke Kangean dan Sapeken pada Jumat (6/1) ini pukul 08.00 WIB.

“Ada kerusakan pada modul pengangkat jangkar dan katrol pengangkut barang. Tapi, informasinya sudah selesai dan kapal siap berlayar,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Perhubungan (PRKPP) Sumenep, Moh Jakfar di Sumenep.

Ia memperkirakan Kapal DBS III akan berlayar dari Pelabuhan Kalianget ke Kangean dan Sapeken pada Jumat (6/1) sore.

Selain ratusan calon penumpang, kapal tersebut akan mengangkut barang kebutuhan pokok.

“Saat ini sudah terdapat 20-an pikap penuh muatan yang barangnya akan diangkut ke Kangean. Ini tentunya butuh waktu untuk bongkar muat barang,” kata Jakfar, menerangkan.

Ratusan calon penumpang tertahan di Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau di Sumenep, karena cuaca laut buruk sejak pekan lalu.

Saat ini, mereka yang berasal dari sejumlah pulau di Sumenep, di antaranya Kangean, Masalembu, Sapeken, dan Raas, menunggu pemberangkatan kapal di Kalianget. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.