oleh

Tips Tetap Bergairah Hubungan Pasutri Pada Ramadhan

PortalMadura.Com – Selama Ramadhan, kebanyakan pasangan suami istri (pasutri) cenderung kehilangan gairah untuk melakukan hubungan intim. Seks tak lagi menjadi prioritas lantaran lebih mendahulukan kepentingan ibadah.

Kendala lain, beberapa pasutri juga merasa malas dan sulit mengatur waktu untuk melakukan hubungan intim. Namun, dr. Naek L. Tobing, Psikiater dan Sex Educator Counselor, mengatakan bahwa hubungan intim antara suami istri saat selama menjalankan ibadah puasa Ramadan justru seharusnya semakin meningkat kualitas hubungannya.

Nah, agar pasutri tetap bugar dan bergairah melakukan hubungan intim selama Ramadan, Naek memberikan beberapa tipsnya.

1. Hidup Teratur

iklan hari santri

Jalani hidup dengan teratur, makan, minum dan bekerja sesuai aturan. “Saat sahur, ya makan sahur. Jangan makan terlalu kenyang. Dan lakukan aktivitas atau pekerjaan yang sesuai dengan tubuh saat puasa. Jadi jangan terlalu diforsir,” ujarnya.

2. Latihan Fisik

Meskipun sedang berpuasa, latihan fisik tetap penting dilakukan. Ini dikarenakan, kata Naek, dapat melatih tubuh ketika melakukan aktivitas seksual. “Latihan fisik bisa dilakukan setelah berbuka. Tidak usah yang berat. Lakukan yang ringan saja. Setelah itu istirahat sebentar, lalu lakukan hubungan seks saat malam,” sarannya.

3. Seks Teratur

Melakukan seks dengan teratur dapat membuat pasangan suami istri lebih bugar dan segar. Hal ini karena, kata Naek, hubungan seksual seperti olahraga. Manfaat lain, hubungan seksual menjadi perekat sebuah hubungan agar terus semakin bergairah sepanjang waktu.(suara/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.