Walaupun Pahit, Ternyata Pare Punya Segudang Manfaat Kesehatan Tak Terduga

Avatar of PortalMadura.com
Walaupun Pahit, Ternyata Pare Punya Segudang Manfaat Kesehatan Tak Terduga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pare merupakan buah yang memiliki cita rasa pahit. Walaupun demikian, makanan ini mempunyai banyak khasiat tidak terduga bagi kesehatan.

Pasalnya, pare memiliki nutrisi yang rendah kalori dan baik bagi Anda yang berniat ingin menurunkan berat badan. Buah yang kaya akan serat ini juga mengandung vitamin C, folat, dan vitamin A.

Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Afrika, Asia, Karibia dan Amerika Selatan. Agar Anda tidak alergi menyantap pare, berikut manfaat sehat yang bakal didapat setelah mengonsumsi pare:

Bantu Menyembuhkan Diabetes
Jika Anda rajin mengonsumsi pare, ini akan membantu Anda mengatasi diabetes tipe 2 yang sebagian besar disebabkan karena ketidakmampuan sel menyerap gula dalam darah. Hal ini bisa terjadi karena sel-sel dalam tubuh tidak peka terhadap insulin.

Penyerapan gula terjadi karena adanya activated protein kinase. Rasa pahit pada pare mampu mengaktifkan enzim kinase sehingga meningkatkan penyerapan gula. Hal ini kemudian dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh.

Bantu Membersihkan Darah
Sifat antimikroba dan antioksidan pada pare dipercaya mampu mengatasi masalah kulit, kelainan darah, dan mengeluarkan racun dari tubuh. Beberapa masalah kulit yang dapat disembuhkan, antara lain ruam, jerawat, dan bisul.

Bantu Menjaga Kesehatan Jantung
Meski pahit, pare juga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Kandungan yang ada di dalam buah ini mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang menyumbat dinding arteri. Hal ini yang akan mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung.

Pare mengandung antioksidan yang bakal memperlancar sistem pencernaan di tubuh. Saat metabolisme dan sistem pencernaan meningkat, penurunan berat badan pun akan menjadi lebih mudah serta cepat. Tentu saja, selama Anda mampu menahan godaan makanan berlemak.

Bantu Mengurangi Sembelit
Pare sangat baik untuk pencernaan karena buah ini mengandung banyak serat. Semakin rajin makan pare, tubuh mampu mengeluarkan limbah yang pada akhirnya dapat menangani masalah sembelit. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.