oleh

Wanita, Ini Cara Mudah Parkir Motor dengan Standar Tegak

PortalMadura.Com – Pengguna sepeda motor semakin popular disemua kalangan, segala bentuk kebutuhan sehari-hari biasanya menggunakan sepeda motor dikarenakan lebih cepat dan ekonomis. Jadi, tidak heran jika banyak kaum hawa juga menggunakan motor dalam melakukan aktivitasnya.

Tapi sadar atau tidak, ternyata tidak semua orang bisa menguasai motornya dengan baik. Contoh paling gampang yaitu mengenai tata cara parkir. Hal ini banyak dialami oleh kaum hawa ketika harus parkir motor dengan memakai standar tegak. Berat dan Ribet menjadi alasan wanita dalam menggunakan motor.

Masalah ini dikarenakan, kebanyakan wanita kurang paham mengenai teknik parkir tegak dengan baik dan benar. Lantas, Bagaimana cara agar mempermudah parkir tegak khusus wanita? Berikut ini 4 mekanisme parkir yang membuat otot tidak terlalu tegang :

Loading...

Matikan Motor
Sebelum Anda parkir, jangan lupa matikan mesin terlebih dahulu. Karena ini dapat mengurangi resiko tuas gas terputar dan motor menabrak seketika.

Turunkan Standar Samping
Untuk mencegah motor roboh saat pengendara turun motor, pasang standar samping.

Posisi Tangan Yang Benar
Pegang stang kiri dengan tangan kiri dan letakkan tangan kanan Anda ke behel belakang motor. Tegakkan motor dan kemudian lipat standar samping.

Injak Dan Angkat
Persiapan menegakan standar tengah dimulai dengan kaki kanan menginjak tuas standar tengah. Pada saat bersamaan, tarik stang kiri ke arah belakang dan tangan kanan membantu mengangkat motor disertai gerakan ke arah belakang.

Lepas motor terstandar tegak, luruskan posisi motor sesuai dengan arah parkir yang telah ditentukan. Jangan lupa belokkan stang ke kiri dan kunci motor dengan baik. (Liputan6.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar