Warga Arjasa Gempar, Bayi 9 Bulan Hilang Ajaib Dalam Kandungan Ibu Muda

Aliya didampingi kepala Desa Sumbernangka dan Orang tuanya
Aliya didampingi kepala Desa Sumbernangka dan Orang tuanya
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dikejutkan oleh peristiwa sang ibu hamil 9 bulan, namun bayinya hilang dalam kandungan tanpa bekas.

Hari ini, Kamis (21/6/2018), menjadi perbincangan hangat di daerah itu.

Peristiwa ajaib ini, menimpa Ibu Aliya (33) warga Dusun Barat RT 001, RW 001 Desa Sumbernangka Kecamatan Arjasa, Sumenep sekitar pukul 24.00 WIB, Selasa (19/6/2018).

Ibu Aliya pada PortalMadura.Com mengaku sudah ada tanda-tanda akan melahirkan sejak sore hari. Perutnya terasa sakit disertai pegal-pegal.

Namun karena masih mampu bertahan, Aliya tetap di rumah dan tidak dibawa kemana-mana, hingga akhirnya pulas tertidur.

“Tengah malam, saya terbangun dan hendak mengambil wudu. Tapi saya terkejut, karena sabuk yang awalnya dibalutkan pada perut lepas sendiri hingga merosot ke lutut,” katanya.

Lebih terkejut lagi, bayi dalam kandungannya terasa tidak ada. “Saya sangat terkejut saat meraba perut dalam keadaan kempes,” jelasnya dengan nada heran.

Baca Juga:  Lepas dari Sorotan Media, Sandiaga Uno Sebut Sumenep Butuh Teknisi 'Sound System'

Di malam itu, Aliya hanya bisa menangis sendirian di kamarnya, dan langsung menghubungi suami yang saat ini ada di negeri jiran Malaysia.

Bahkan, dukun kandungan Aliya yang selama ini memantau kondisi bayinya sampai juga tidak habis pikir. Sebab, kesehariannya saat pijat sang bayi diprediksi normal sebagaimana layaknya bayi dalam kandungan.

Diakuinya, hasil pemeriksaan tenaga medis setempat juga tergolong normal dan tidak ada tanda-tanda keanehan pada kandungan pertama Aliya.

Pasca kejadian ini, dirinya bermimpi bertemu dengan tujuh orang yang tidak dia kenali sedang mengelilingi sang bayi.

Satu di antara tujuh orang itu, dalam mimpinya mengatakan, “Kamu harus sabar, tidak usah bersusah hati, anak kamu masih ada, cuma kami yang akan bawa anak ini, sebenarnya kami datang bukan hanya tujuh orang tetapi banyak. Mereka sedang menunggu di luar rumah,” kata Aliya menirukan percakapan dalam mimpinya.

Baca Juga:  Pagi Ini, PMII Sumenep Akan Demo Polres Sumenep

“Manusia itu terlahir ke dunia dan akan kembali kepada Allah, jangan tinggalkan ketika ada tamu dan ceritakan apa adanya,” sambungnya.

Sementara Kepala Desa Sumbernangka, Mohammad Nur membenarkan atas kejadian itu.

“Aliya memang hamil 9 bulan dan saat ini bayinya menghilang, harapan saya mudah-mudahan Aliya diberikan kesabaran dan ketabahan. Semoga ada hikmah di balik keajaiban ini”, harapnya. (Hariyanto/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.