oleh

Warga Bangkalan Yang Positif Covid-19 Baru Pulang dari DKI

PortalMadura.Com, Bangkalan – Satu warga Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19) merupakan pemudik atau baru pulang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Jumat (10/4/2020), saat konferensi pers.

Pemerintah daerah, sudah melakukan tindakan medis, baik rapid test dan swap PCR laboratorium Surabaya.

Baca Juga: Satu Warga Blega Bangkalan Positif Covid-19

Selain itu, dilakukan uji laboratorium di Badan Litbangkes Jakarta dan hasilnya dinyatakan pasien positif Covid-19.

“Saat ini pasien sedang diisolasi di RSUD Bangkalan. Alhamdulillah kondisi pasien sudah membaik,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan, selama menunggu hasil Badan Litbangkes, tim medis Kabupaten Bangkalan telah mengirim kembali specimen terbaru untuk diuji ke laboratorium Surabaya untuk mengetahui hasil pengobatan yang selama ini dilakukan di RSUD Bangkalan.

“Bila nanti hasil terbaru negatif berarti sudah sembuh dan baru diperbolehkan pulang ke rumahnya. Jika masih positif perawatan tetap dilanjutkan,” ujarnya.

Tindakan lain yang dilakukan tim medis Bangkalan, yakni tindakan pada empat orang keluarga pasien dan delapan orang perawat serta satu orang dokter.

“Sudah di rapid test dengan hasil yang negatif. Dan alhamdulillah keluarga dan semua perawatnya dinyatakan negatif,” terangnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah. “Tolong warga jangan keluar rumah apa bila tidak memiliki keperluan yang sangat penting,” pungkasnya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar