Warga Blega Bangkalan Yang Positif Covid-19 Mulai Membaik

Avatar of PortalMadura.com
Warga Blega Bangkalan Yang Positif Covid-19 Mulai Membaik
dok. dr. Catur Budi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hasil polymerase chain reaction (PCR) Laboratorium Surabaya, satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur perkembangannya mulai membaik.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, dr. Catur Budi menyampaikan, hasil dari PCR, menunjukkan warga Blega yang dinyatakan positif Covid-19 sudah negatif.

Namun untuk memastikan sembuh total, pihaknya menunggu hasil dari Litbangkes Jakarta. “Kami yakin pasien itu pasti sembuh dan hasilnya tidak positif lagi,” terangnya, Rabu (15/4/2020).

Kondisi pasien sudah baik dan bisa menjalani perawatan mandiri diruang isolasi RSUD Bangkalan tanpa bantuan dari petugas medis maupun dokter.

“Pasien sudah makan, minum dengan baik, serta kondisi tubuhnya sehat. Tidak pakai infus dan tidak pakai oksigen, sudah tidak butuh bantuan dokter lagi, kalau dari Litbangkes hasilnya negatif berarti diperbolehkan pulang ke rumahnya,” katanya.

Pihaknya berharap hasil dari Litbangkes bisa secepatnya keluar agar kekhawatiran dan kepanikan dari keluarga pasien maupun masyarakat Bangkalan segera selesai.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

“Kita harus mengikuti prosedur, meskipun pasien sembuh tapi dari Litbangkes belum menyatakan negatif, iya tidak boleh pulang dulu,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.