oleh

Warga Durjan Tuntut Pembubaran Panitia Pilkades

PortalMadura.Com, Bangkalan – Massa yang mengatasnamakan Masyarakat Durjan Menggugat (MDM), Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar aksi ke Pemkab dan DPRD setempat, Jumat (28/11/2014). Mereka menuntut agar porses Pilkades dihentikan karena dinilai cacat hukum.

“Proses Pilkades di desa kami cacat hukum. Maka, sudah selayaknya prosesnya dihentikan. Bubarkan Panitia Pilkades,” kata koorlap aksi MDM, ABD Rokhim dalam orasinya.

Menurut dia, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) diduga melakukan rekayasa administrasi calon sehingga lolos dalam seleksi administasi. Warga sudah melakukan komunikasi dengan semua pihak, namun para penentu kebijakan baik camat, Bapemas dan Dispendukcapil membiarkan.

“Jika proses Pilkades tetap dilanjutkan, maka rentan akan ada gugatan hukum. Maka, dampaknya juga kepada masyarakat dalam proses pemerintahan ditingkat desa,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdurrahman mengaku tidak mempunyai kewenangan untuk membubarkan panitia Pilkades.

“Bukan kewenangan dewan untuk membubarkan panitia Pilkades. Dan tidak ada alasan untuk membubarkan jika tidak melanggar undang-undang,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE