Warga Mengungsi, Bumi Bergetar dan Terdengar Dentuman di Perut Bumi Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah pemilik rumah di Dusun Tengah, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengungsi.

Mereka masih panik dengan terjadinya fenomena alam berupa bumi bergetar dan bunyi aneh dari perut bumi setempat. Sudah 10 hari terakhir berlangsung, hari ini, Sabtu (12/8/2023), suara dentuman itu tergolong keras.

Bunyi aneh itu berlangsung dari pukul 09.45 WIB – 10.30 WIB. Lokasinya, dekat Pondok Pesantren Al-Islah, Desa Moncek Tengah, Lenteng, Sumenep.

“Saat ini, pemilik rumah mengungsi ke tempat lain karena masih takut dan khawatir,” terang Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Warga yang merasakan getaran dan suara aneh itu ada 5 rumah, di antaranya, rumah Jakfar, Jazuli, H. Badrun, Ramli dan Ibu Naim.

“Sekarang getaran atau bunyi ketukan sudah berhenti. Kami mengimbau kepada warga sekitar untuk mencari tempat yang lebih aman,” katanya.

Sementara, tim ahli geologi dari ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang, Jawa Timur, akan turun langsung ke lokasi bumi bergetar dan terdengar suara aneh dari perut bumi Sumenep, Madura.

“Tim BPBD akan standby sampai besok (13/8) di lokasi hingga datangnya tim ahli geologi ITN,” terang Kepala BPBD Sumenep, Wahyu Kurniawan Pribadi, dalam keterangan persnya, Sabtu (12/8/2023).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.