oleh

Warga Pulau Sapudi Lahirkan Bayi di Atas Perahu Saat Cuaca Ekstrem

PortalMadura.Com, Sumenep – Ibu Tamima, warga Dusun Wak Duwak, Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melahirkan bayi di atas perahu dalam perjalanan dari Pulau Sapudi ke Pelabuhan Kalianget, tepatnya di perairan Pulau Talango, pukul 15.30 WIB, Selasa (7/1/2020).

Pada hari Selasa (7/1/2020) dini hari, ibu Tamima mengaku perutnya mules dan merasa akan melahirkan. Akhirnya, suaminya, Imam membawanya ke Puskesmas setempat. Namun hingga pagi, ibu tersebut belum melahirkan. Sehingga diputuskan untuk dirujuk ke rumah sakit di daratan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Karena tidak ada kapal yang spesifik membawa pasien ke daratan, petugas medis dan keluarganya mengangkutnya dengan perahu kayu biasa, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pada pukul 15.30 WIB, akhirnya melahirkan bayi laki-laki di sekitar perairan pulau Poteran, Kecamatan Talango,” kata Bidan Gesi Variana Sari, Rabu (8/1/2020).

Saat ini di perairan Sumenep sedang terjadi cuaca ekstrem. Jika normal, perjalanan dari Pulau Sapudi ke Pelabuhan Kalianget membutuhkan waktu 5 jam.

Baca Juga : Dua Kapal ke Kangean Dipenuhi Penumpang

“Awalnya, mau ikut perahu yang dari Pulau Sokarami, tapi perahunya bocor, akhirnya berangkat menggunakan perahu barang,” paparnya.

Saat ini, ibu dan bayi sudah dibawa kembali ke rumahnya di Pulau Sapudi.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar