Warga Pulau Sapudi Lahirkan Bayi di Atas Perahu Saat Cuaca Ekstrem

Avatar of PortalMadura.com
Warga Pulau Sapudi Lahirkan Bayi di Atas Perahu Saat Cuaca Ekstrem
Ibu Tamima bersama suaminya di atas perahu dalam perjalanan dari Pulau Sapudi ke Pelabuhan Kalianget (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ibu Tamima, warga Dusun Wak Duwak, Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam perjalanan dari Pulau Sapudi ke , tepatnya di perairan Pulau Talango, pukul 15.30 WIB, Selasa (7/1/2020).

Pada hari Selasa (7/1/2020) dini hari, ibu Tamima mengaku perutnya mules dan merasa akan melahirkan. Akhirnya, suaminya, Imam membawanya ke Puskesmas setempat. Namun hingga pagi, ibu tersebut belum melahirkan. Sehingga diputuskan untuk dirujuk ke rumah sakit di daratan.

Karena tidak ada kapal yang spesifik membawa pasien ke daratan, petugas medis dan keluarganya mengangkutnya dengan perahu kayu biasa, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pada pukul 15.30 WIB, akhirnya melahirkan bayi laki-laki di sekitar perairan pulau Poteran, Kecamatan Talango,” kata Bidan Gesi Variana Sari, Rabu (8/1/2020).

Saat ini di perairan Sumenep sedang terjadi cuaca ekstrem. Jika normal, perjalanan dari Pulau Sapudi ke Pelabuhan Kalianget membutuhkan waktu 5 jam.

Baca Juga : Dua Kapal ke Kangean Dipenuhi Penumpang

“Awalnya, mau ikut perahu yang dari Pulau Sokarami, tapi perahunya bocor, akhirnya berangkat menggunakan perahu barang,” paparnya.

Saat ini, ibu dan bayi sudah dibawa kembali ke rumahnya di Pulau Sapudi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.