Warga Pulau Tertahan di Pelabuhan, Ini Yang Dilakukan “Sahabat Achmad Fauzi” Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Pulau Tertahan di Pelabuhan, Ini Yang Dilakukan "Sahabat Achmad Fauzi" Sumenep
Warga Pulau di Pelabuhan Kalianget Sumenep

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 25 orang warga kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, tak bisa pulang kampung akibat cuaca laut ekstrim.

Akibatnya, mereka harus rela istirahat di ruang tunggu Pelabuhan III Kalianget, Sumenep, Minggu (29/1/2017) malam. Bahkan, diantara mereka ada yang bertahan di atas kapal.

Ditengah keterbatasan fasilitas, ibu-ibu dan anak-anak kecil juga rela tidur dengan alas seadanya. Kondisi tersebut, mendapat perhatian dari “Sahabat Achmnad Fauzi”, Sumenep.

Malam ini, “Sahabat ” menemani mereka dan memberikan makan malam dan minuman. “Kasihan mereka, karena ada yang sudah dua hari bertahan di pelabuhan,” kata Direktur Sahabat Achmad Fauzi, Sumenep, Ahmad Zainullah, pada PortalMadura.Com.

Menurutnya, makan malam yang disediakan untuk warga pulau tersebut hanya sekedarnya. Sebab, mereka juga tidak bisa kemana-mana dengan kondisi cuaca gerimis. Lebih-lebih anak kecil yang membutuhkan makan malam.

“Kami sangat merasakan penderitaan mereka disaat . Maka perlu kepedulian dari semua pihak. Sebab, diantara mereka ada yang sudah kehabisan bekal,” pungkasnya.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.